Asuhan Kebidanan dalam Kehamilan
Setiya Hartiningtiyaswati. M.KebZumrotul Ula  S.ST.  M.Kes.

Asuhan Kebidanan dalam Kehamilan

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada peserta didik untuk melakukan asuhan kebidanan pada ibu hamil normal dengan memperhatikan aspek budaya yang didasari konsep- konsep, sikap dan keterampilan serta hasil evidence based dalam praktik antenatal yang menggunakan pendekatan manajemen kebidanan yang berfokus pada upaya preventif dan promotif, deteksi dini komplikasi serta pendokumentasiannya

Asuhan Kebidanan Pasca Persalinan dan Menyusui
Setiya Hartiningtiyaswati. M.KebFidatul Jamila  S.ST.  M.Si.

Asuhan Kebidanan Pasca Persalinan dan Menyusui

Mata Kuliah Asuhan Kebidana pesca persalinan dan menyusui atau biasa disebut askeb nifas merupakan salah satu mata kuliah inti kebidanan. Setelah menyelesaikan mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu melakukan role play asuhan pada ibu pasca persalinan dan menyusui.

ASUHAN KEBIDANAN PERSALINAN DAN BBL 23/24
Zummatul Atika  S.ST.Fidatul Jamila  S.ST.  M.Si.

ASUHAN KEBIDANAN PERSALINAN DAN BBL 23/24

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk memberikan asuhan kebidanan pada ibu dalam persalinan dan bayi segera setelah lahir dengan pendekatan manajemen kebidanan didasari konsep-konsep, sikap, dan keterampilan serta evidence based dalam praktik antenatal yang menggunakan pendekatan manajemen kebidanan yang berfokus pada upaya preventif dan promotif, deteksi dini komplikasi serta pendokumentasiannya. Metode pembelajaran yang digunakan meliputi: cooperative learning, collaborative learning, student centered learning, problem based learning, tutorial, role play, dan praktikum di lab skills. Metode penilaian yang dilakukan meliputi: tes tertulis, kuis (knows), case based assessment (knows how in variety of situations), laporan atau makalah (knows how), tes oral (knows) dan penilaian praktik (practice assessment/ performance)


Kebidanan Komunitas
Zummatul Atika  S.ST.Zumrotul Ula  S.ST.  M.Kes.

Kebidanan Komunitas

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada peserta didik untuk memberikan asuhan kebidanan komunitas dengan memperlihatkan aspek sosial budaya yang berfokus pada upaya preventif, promotif, deteksi dini dan rujukan serta berorientasi pada pemberdayaan masyarakat yang didasari oleh pengetahuan, sikap dan keterampilan