Bahasa Inggris Bisnis
Antaresa Pritadevi, S.S., M.Pd.

Bahasa Inggris Bisnis

Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa dengan pengetahuan, pemahaman, dan penerapan Bahasa Inggris dalam situasi bisnis. Meliputi pembelajaran berbagai jenis bacaan dengan variasi kosa kata dalam bidang Bisnis, tata Bahasa atau struktur bahasa yang meliputi simple present tense, simple past tense, present continuous tense, and present perfect tense.

PENGANTAR BISNIS

PENGANTAR BISNIS

Pengantar bisnis merupakan salah satu mata kuliah yang diberikan pada semester awal pada Program Studi Akuntansi dan Manajemen yang wajib ditempuh oleh mahasiswa. Dalam mata kuliah ini memperkenalkan mengenai konsep “Bisnis” pada semua aspek dalam praktek kegiatan perusahaan seperti: keuangan, operasional, sumber daya manusia dan pemasaran

statistika ekonomi I
Aditya Irawan

statistika ekonomi I

Dalam mata kuliah ini mahasiswa diupayakan untuk memahami teori, fungsi, tujuan, kegunaan, statistika ekonomi I dan mampu menerapkan dan mengimplementasikan materi statistika untuk menempuh materi metedologi penelitian dan mampu membuat sebuah riset pasar

matematika bisnis dan ekonomi
Aditya Irawan

matematika bisnis dan ekonomi

Setelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Matematika Ekonomi dan Bisnis , mahasiswa mampu: Mengerti dan mengimplementasikan materi matematika ekonomi dan bisnis dan mampu memberikan manfaat bagi Mahasiswa dalam menunjang kinerja di luar perkuliahan ( Dalam dunia kerja dan Bisnis). Mata Kuliah ini disusun untuk mahasiswa mampu memberikan sebuah kerangka berpikir yang logis, matematis, kritis, dan mempunyai daya nalar dan intuisi yang baik dan sistematis dan terpola

PTE MIKRO
Moehammad Budi Widajanto

PTE MIKRO

Merupakan mata kuliah dasar untuk mengantarkan mahasiswa ditingkat awal kepada pemahaman tentang teori ekonomi mikro. Materi yang didiskusikan mencakup: konsep dasar ilmu ekonomi, permintaan dan penawaran, elastisitas dan aplikasinya, konsep dasar ekonomi sekror publik, perilaku firm dan industri, konsep dasar pasar input, dan teori perilaku konsumen.