
RETAIL DAN WARALABA
RETAIL DAN WARALABA
Mata Kuliah ini mempunyai tujuan agar mahasiswa mampu mengetahui sejarah tentang Retail dan Waralaba baik dalam negeri maupun luar negeri.
mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang konsep dan perkembangan dari masa ke masa, juga berbicara tentang model bisnis baru yang disesuaikan dengan perkembangan tekhnologi informasi.
Mata kuliah ini bertujuan agar mahasiswa mampu mengimplementasikan ke dalam aplikasi nyata, bagaimana mahasiswa mampu membuat bisnis waralaba sendiri.
Terima Kasih

MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL
Manajemen Keuangan
Internasional adalah megelola keuangan perusahaan2 yang memiliki bisnis
internasional untuk meningkatkan value perusahaan.

MANAJEMEN KOPERASI
Manajemen Koperasi adalah suatu cara mencapai tujuan koperasi dengan bekerjasama sesuai dengan nilai dan prinsip koperasi, atau dengan kata lain. Manajemen koperasi diartikan sebagai suatu proses untuk mencapai tujuan melalui usaha bersama berdasarkan azas kekeluargaan. Untuk mencapai tujuan Koperasi, perlu diperhatikan adanya sistem Manajemen yang baik, agar tujuannya berhasil, yaitu dengan diterapkannya fungsi – fungsi manajemen koperasi. Dari sudut pandang organisasi, manajemen koperasi pada hakekatnya terbentuk dari tiga unsur, yaitu anggota, pengurus, dan karyawan. Dengan demikian Manajemen Koperasi dapat diartikan sebagai suatu proses untuk mencapai tujuan melalui usaha bersama berdasarkan azas kekeluargaan. Untuk mencapai tujuan Koperasi, perlu diperhatikan adanya sistim Manajemen yang baik, agar tujuannya berhasil, yaitu dengan diterapkannya fungsi-fungsi Manajemen.

PEMASARAN STRATEGIK
Pada matakuliah ini mahasiswa dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan dengan mengedepankan penguasaan topik utama mengenai fenomena bisnis terkini untuk menyusun strategi pemasaran yang handal. Prasyarat matakuliah : Manajemen Pemasaran.

PEMASARAN INTERNASIONAL
Mata kuliah ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang lingkup dan tantangan pemasaran internasional, hambatan-hambatan memasuki pasar internasional, strategi memasuki pasar internasional, dan strategi sukses dalam pemasaran kompetitif internasional. Sehingga dalam perkembangannya ke depan mahasiswa tidak hanya mempunyai wawasan mengenai pasar internasional, tapi juga dapat menerapkan di dunia kerja utamanya untuk menghadapi persaingan global. Prasyarat : Manajemen Pemasaran.