Akuntansi Keuangan 1
Haris Sunarto Hasan

Akuntansi Keuangan 1

Mata Kuliah Akuntansi Keuangan 1

Pengantar Aplikasi Komputer

Pengantar Aplikasi Komputer

Mata kuliah Pengantar Aplikasi Komputer ini merupakan suatu mata kuliah yang didesain untuk mempermudah mahasiswa Program Studi Strata Satu (S-1) Akuntansi dan Manajemen dalam mempelajari dan sekaligus mempraktikkan ilmu yang berhubugan dengan Aplikasi Komputer, terutama aplikasi berbasis Microsoft Office.


MANAJEMEN KEUANGAN 1
Rini Novianti

MANAJEMEN KEUANGAN 1

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang manajemen keuangan yang berfokus pada konsep dasar manajemen keuangan, analisis laporan keuangan, time value of money, return dan risiko, penganggaran modal, manajemen modal kerja, manajemen kas, manajemen piutang, serta manajemen persediaan.


Teori Ekonomi Makro
Mohammad Wasil

Teori Ekonomi Makro

Merupakan matakuliah wajib ditempuh masahasiswa dengan beban 2 SKS. DItempuh oleh mashasiswa semester 3.

Teori ekonomi makro merupakan salah satu mata kuliah yang diberikan pada Program Studi Akuntansi dan Manajemen yang wajib ditempuh oleh mahasiswa. Dalam mata kuliah ini memperkenalkan mengenai konsep ekonomi makro secara komprehensif, mulai dari teori, persoalan dan praktiknya.


Perekonomian Indonesia

Perekonomian Indonesia

Mata kuliah Perekonomian Indonesia mempeljari sejarah perekonomian Indonesia sebelum merdeka hingga saat ini. Membahas isu isu ekonomi pembangunan konvensional yang disinkronisasi dengan kausus pembangunan ekonomi di Inonesia. Juga di pelajari mengenai ekonomi regional, dan sistem ekonomi bersifat Mindstream.

Teori Ekonomi Mikro

Teori Ekonomi Mikro

Teori ekonomi mikro merupakan salah satu mata kuliah yang diberikan pada Program Studi Akuntansi dan Manajemen yang wajib ditempuh oleh mahasiswa. Dalam mata kuliah ini memperkenalkan mengenai konsep ekonomi mikro secara komprehensif, mulai dari teori, persoalan dan praktiknya.

MANAJEMEN PEMASARAN
Mochammad Dadang Arjogunawan

MANAJEMEN PEMASARAN

menjelaskan konsep dasar pemasaran dan peralatannya dalam perusahaan yang meliputi: batasan dan perkembangan ilmu pemasaran terkini, menciptakan kepuasan pelanggan, membangun dan mempertahankan kepuasan pelanggan, melakukan analisis terhadap pasar konsumen dan produsen